Jembatan Terindah di Dunia


.

Jembatan adalah sebuah struktur ikon sebuah Negara, yang membantu navigasi lalu lintas selama hambatan fisik terutama badan air.Inilah Jembatan Terkenal Di Dunia dilihat dari pemandangan yang indah.

1.The Tower Bridge

Berdiri diatas sungai Thames London dan salah satu jembatan yang paling dikenal di dunia. Jembatan ini sekarang jadi satu landmark terbaik yang di cintai di London.




2.Westminster Bridge

Ini adalah jembatan lalulintas jalan dan kaki diatas sungai Thames diantara Westminster dan Lambert. Menara jam di Jembatan tsb populer dengan sebutan”BIG BEN”, dan landmark London yang lain.



3. Bhosphorus Bridge
Adalah jembatan yang ada di Istanbul Turki, yang mencakup selat Bhosphorus.Jembatan ini berlokasi diantara Ortakö (sisi Eropa) dan Beylerbeyi (sisi Asia).pada 17 Juli 2005 salah satu pembalap inggris David Coulthard untuk pertamakalinya mengemudikan mobil balapnya Red Bull di jembatan ini dari sisi Eropa menuju sisi Asia, dan kemudian kembali dengan daya meluncur yang spektakuler di toll plaza kembali ke sisi Eropa untuk pertunjukan.



4.Brooklyn Bridge
Adalah satu jembatan gantung tertua di USA. dan menjadi Jembatan Gantung terpanjang di dunia. Dan telah menjadi Landmark yang berharga bagi Amerika.



5.San Francisco Oakland bay Bridge
Jembatan Tol yang membentang di Sanfrancisco Bay yang menghubungkan kota-kota Oakland San Francisco.



6.Tsing Ma Bridge
Berada Di Hongkong, yang telah menjadi tempat favorit yang indah dan landmark yang terkenal. Bentang jembatan ini adalah 1377 M, adalah yang terbesar dari semua jembatan di dunia, dan jembatan ini di lalui pula oleh lalulintas kereta api.



7.Richmond Bridge
Memotong sungai Thames di baratdaya London, ini adalah jembatan Thames tertua di London.



8.Nanpu Bridge
Berlokasi di dermaga selatan Shanghai, China. Jembatan ini adalah jembatan pertama di sungai Huangpu. Para turis bisa menggunakan alevator untuk mencapai trotoar jembatan.



9.suramadu indonesia
Tak kalah hebatnya jembatan suramadu indonesia

Posting Komentar